Desember 26, 2008

Selama aku OK, no matter what they say

May 16th, 2008

Aku suka makan sambil baca. Aku suka makan sambil nonton tivi. Aku suka makan sambil smsan. Aku suka makan sambil belajar, sambil kuliah, sambil maen catur, maen komputer, maen kartu, sambil seru, sambil horor, sambil mewek….

Yang belom pernah (dan ga akan dilakuin) makan sambil mandi. Bakalan susah mungkin..

Heran, segitu sukanya aku makan, banyak orang yang heran (juga) kenapa aku kurus kering kaya cacingan.

Well, aku ga cacingan!

Hal ini bisa dibuktikan dengan aku masih suka jalan pake kaki daripada gelesotan di lantai dengan badan miring ke kanan dan ke kiri.

Aku sendiri sempet beranggapan kalo aku kurang gizi. Sampe pada suatu hari aku baca dari bungkus susu dancow, 10 anak bergizi baik dan…….. aku MASIH memenuhi syarat. Alhamdullillah.

Mungkin penjelasan lain yang lebih logis adalah keturunan! Iya. Dari album foto orangtua, aku ga pernah liat mereka gendut…

Walaupun begitu, hampir setiap ketemu orang yang uda lama ga ketemu aku, mereka selalu bilang…’ihh..tambah kurus aja siy…banyak makan
donk!’

Ha, seandainya aku turutin nasehat itu, jatah makan adek sama pus-pusku bisa berkurang dan menyebabkan mereka jadi kurus sedangkan aku ga bertambah berat badan…

Dari situlah nasehat yang menyuruh kita untuk mensyukuri semua yang Tuhan berikan selalu masuk di otakku. Selama aku OK,,, ga peduli orang mau ngomong apa.

Prinsipku yang satu lagi itu buat aku jadi cuek bebek (heran, kenapa cuek identik sama bebek? Ga ada yang lebih manis, kucing persia, gitu?). Cuek sama omongan orang. Cuek sama penampilan. Dari kecil ga ada feminim feminimnya. Lebih interest nae pohon daripada nyalon. Sebelum berubah jadi cowo beneran, aku putusin buat pake jilbab! Walaupun begitu, mas-mas pom bensin masih sering bilang, ‘Bensinnya berapa mas..eh, mbak..?’ ..hemm, Ya ampun mas…sadarkah kau bahwa ga ada cowo Indonesia pake jilbab??!!

Baju-baju yang aku pake… sama sekali ga fesyenebel (So wat?). yang penting aku pake rukuh waktu sholat…. Untungnya kuliah juga ga mengharuskan mahasiswinya pake kemeja rapih terus kaya mbak-mbak mau magang. Jadi selama dua taun ini fesyenku masi tetep kaos sama jins. Tapi bukan berarti aku anti pake rok…sekarang aja aku lagi kangen pake rok smp sama sma dulu…..eemmm…


Beberapa orang ada yang Tanya, kenapa masuk Arsitektur..

Jawabnya simple…karena pengen jadi dokter! (tsah..ya arsitek la..). Aku juga bukan orang yang terlalu bingung sampe harus dibawa sholat istikharah buat nentuin masuk jurusan apa. Walaupun dulu sempet daftar STAN sama STIS juga (yang ini murni ikut-ikutan dan terpengaruh. Separohnya pengen jalan-jalan ke Jogja)

Arsitek mungkin cuma kosakata baru yang diajarin orang tua waktu aku baru mulai bisa ngomong sekaligus jawaban yang harus aku bilang (pada saat itu) sewaktu ditanya…’mau jadi apa besok kalo uda gedeee…?’
Harusnya aku bilang aja, ‘apapun asal masuk surga!’

Sekarang, ga sadar aku kuliah juga di Arsitektur. Walapun begitu bukan karena dipaksa orang tua, ini murni dari pengenku juga (mungkin) latah dari kecil.


Cita-citanya apaaa…?’

astlitek, budeee….!!’

Tu kan, nama aku aja uda Arsitek banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar