Desember 26, 2008

Februari 2008

February 8th, 2008 by astridirma

Akirnya setelah sekian lama, buka frenster cuma liat comment doank…aku baru sadar uda bikin blog tapi ga pernah diurusin, kasian. Mumpung lagi ga ada kerjaan (suntuk jadi males ngapa2in, padahal tadi disuruh cuci baju tapi ga mau) akirnya nongkrong juga di depan computer, mijit2 dengan sayang keyboard komputerku yang kekuningan (dulu warnanya putih). Hari ini juga semenjak dua minggu yang lalu liburan semester. Hari2 yang biasanya habis di depan kertas megang pensil, sekarang cuma bangun-nonton tv-makan-nonton tv-makan-tidur-bangun-dst sekali-sekali ngajak jupi jalan2 ke tempat Jhe (bezFrenku dari smp) buat sekedar ngobrol sampe sore atao nyulik dia trus diajakin pergi (padahal ibunya ngomel2 ga rela). Salah satu alasan kenapa aku suka maen kerumah diya karena kita jarang ketemu (dia kuliah di undip dan cuma pulang seminggu sekali atau sebulan sekali atau sesemester berkali-kali) juga keluarganya baek banget. Oom, tante (bapakibunya) juga mas2nya yang kaya masku sendiri. Dia punya kaka cowo 2. Sedangkan aku yang berharap bisa dapet kaka cowo (mana mungkin…) malah punya dua ade cowo (satu manusia, satu lagi kucing). Tapi aku bersukur ko, punya adek mereka. Apa lagi kucingku…gemmmessinn banget.

Ada juga temenku yang kelebihan kakak cowo, namanya Hanum, dia malah punya 3…enak banget ya. Tapi aku ga terlalu akrab sama mas2nya, karna jarang ketemu. Rumah Hanum kaya jadi rumah keempat buat aku (rumah pertama, jelas, rumah sendiri, rumah kedua rumah embah, rumah ketiga rumah2 sodara, semua selalu bilang, ‘..anggap aja rumah sendiri…’). Seminggu bisa dua atau tiga kali aku kesana, kalo ada perlu atau sekedar maen pengen bobosiang (kebanyakan si, gitu) tapi akir2 ini jadi tambah sibuk aja. Ga tau dia atau aku. Yang jelas jarang ketemu kalo dicariin. Kemaren pas dia ultah, mau kesana ga ada motor, besoknya dicariin ga ada, besoknya lagi ketemu e, diajakin maem2. Ya udah. Kok pas. Hehe


Baru-baru ini aku punya inisiatif buat kekampus buat liat nilai. Semenjak hape rusak, aku ga tau ada kejadian up to date apa di kampus. Harusnya ada jadwal rapat2 inagurasi, jadwal ke kentingan sama eureka, tapi…dengan alasan itu aku jadi ga ke kampus sama sekali. Sampe akirnya aku pingin liat nilai…

Aku uda ngira hasilnya ga tinggi2 amat, emang dulu aku punya temen namanya amat, orangnya ga tinggi juga. Tapi omaigod…kenapa jeLek BANGET!!

Oke, emang aku rada bego, oke, emang aku sering males, oke emang aku dapet PA juga dosen pembimbing yang killer, tapitapitapi…kenapa semua ini menimpa diriku…-emang uda jelas sebabnya-

Hal kedua yang terpikirkan (yang pertama ya itu tadi –pengakuanku-) adalah THIS IS NOT FAIR. Ketidakadilan yang aku sayangkan kenapa dosen2 ga punya standar atau
taraf nilai yang sama buat mahasiswanya. Jadi ga perlu ada perbedaan nilai yang mencolok dan meprihatinkan (buat aku) seperti ini. Aku marah. Sebel. Bete. Pingin rujak. Seandenya aku dapet dosen lain, mungkin aku bisa dapet B, minimal. Seandenya aku punya printer lagi, aku bisa dapet B, minimal. Seandenya aku ga usah nunggu bareng2 buwat ngumpulin tugas sama temen2ku, aku bisa dapet B, paling enggak. Seandenya aku ga pikun ngira ujian mid jam 10 padahal jam setengah 10, aku bisa dapet A! iya, A!!

Tapi kenyataannya angka2 itu jauh dari harapanku, tapi sama seperti perkiraanku (.@^*$?). Sekarang ga ada gunanya nyesel. Allah punya rahasia indah dibalik itu semua. Di hari2 waktu aku jadi down berat akibat syndrome KHSan untungnya ada diya yang hibur aku. Kemaren kita maen bertiga (sama jupi) sampe sore, sampe jauh, sampe rantai jupi putus lagi. Tapi dirumah aku jadi bete lagi. Untung hape belum dibalikin, aku bisa ngomel2 lagi sama diya. Lagi2 diya bilang kata2 yang bikin aku tenang lagi, bikin semangat lagi, bikin aku bilang ..just forget it, there is still tomorrow dan akirnya bikin ngantuk…trus aku tidur. Akusayangdiya. And the dream goes…


Akirnya setelah tragedi ini menimpaku untuk yang keduakalinya, aku punya planning buat semester depan!! Yeah!! Intinya, don’t wait tomorrow what u can do today. Dan kedua…ga selamanya SETIAKAWAN itu INDAH!!! Jangan bedmud kalo dapet nilai
jelek, karena masih bisa DIULANG. Masalah dapet dosen killer atau enggak…ga masalah, kadang orang harus dapet tekanan dulu kalo dia mau ‘selangkah lebih maju’. Dan tanggal 28 harus nonton ayat-ayat cinta!!


Wuehhh…ga nyangka, keren banget planningnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar